"Terima kasih banyak sehingga wasit tidak menyindir," kata Guardiola

"Terima kasih banyak sehingga sarkastik tidak mengatakan sarkastik, kata Guardiola, Pep Guardiola bersikeras dia tidak sarkastik ketika dia menjabat tangan wasit setelah Manchester City kalah 3-1 di Liverpool.

Bos City sepertinya berterima kasih kepada Michael Oliver atas penampilannya dengan cara teatrikal setelah peluit akhir di Anfield.

Guardiola sangat marah selama pertandingan Liga Premier karena timnya dua kali ditolak penalti untuk kemungkinan handballs melawan Trent Alexander-Arnold.

Yang pertama adalah yang paling kontroversial, agen poker tiba segera sebelum Fabinho membuka skor. Yang kedua datang terlambat ketika City berunjuk rasa dalam menanggapi gol lebih lanjut dari Mohamed Salah dan Sadio Mane.

"Itu tidak sarkastik," kata Guardiola. "Saya katakan, & # 39; Terima kasih banyak & # 39; sepanjang waktu. Saya mengatakan hal yang sama di pertandingan Tottenham di rumah. Setiap kali saya pergi ke wasit, saya mengucapkan terima kasih banyak."

Reli terakhir City memang menghasilkan jawaban dari Bernardo Silva tetapi para pemimpin Liga Premier Liverpool tidak memberikan keuntungan yang membuat mereka bergerak sembilan poin dari sang juara.

Hasilnya meninggalkan City di tempat keempat, juga di belakang Leicester dan Chelsea, tetapi Guardiola – terhambat ketika ia mengadakan konferensi pers pasca-pertandingan – berbicara tentang kebanggaannya dalam kinerja.

Pembalap Spanyol itu mengatakan: "Hari ini kami menunjukkan di stadion terberat di dunia alasan kami juara, (itu) salah satu penampilan paling membanggakan dalam karir saya.

"Sayangnya kami kalah, tetapi selamat untuk Jurgen (Klopp) dan tim fantastis ini atas kemenangan mereka. Itu adalah pertandingan yang bagus untuk kedua belah pihak, untuk Liga Premier, bagi miliaran orang yang menonton pertandingan ini, itu adalah iklan yang bagus."

"Mungkin kamu harus membeli Jurgen dan diriku sebotol anggur untuk itu!

"Kami telah mencoba, tetapi kami tidak bisa berharap untuk tidak mengakui peluang di Anfield.

"Kami menciptakan lebih dari sebelumnya dan saya sangat bangga menjadi manajer para pemain ini."

Guardiola menolak untuk ditarik ketika ditanya tentang keputusan wasit yang kontroversial itu.

Dia berkata: "Anda harus bertanya (chief wasit) Mike Riley dan bos besar tentang itu. Saya di sini bukan untuk berbicara tentang wasit. Atau keputusan VAR. Jangan tanya saya , tanya mereka. "

Guardiola tidak akan melepaskan gelar ketiganya secara beruntun dan berharap para pemainnya belajar dari pengalaman.

Dia mengatakan: "Ada tiga tim di depan kita yang memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan Liga Premier tetapi mudah-mudahan kita dapat mempertahankan mentalitas ini dan mencoba.

"Jika pada akhirnya itu tidak cukup, kami akan memberi selamat kepada Liverpool, Leicester atau Chelsea.

"Bagaimana kita bereaksi adalah proses yang harus kita pelajari. Saya tidak menyesal."